Visi & Misi

0

 

VISI

Visi adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan desa. Penyusunan Visi Kepenghuluan Lenggadai Hilir ini dilakukan dengan pendekatan partisipatif, melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan di Kepenghuluan Lenggadai Hilir seperti pemerintah desa, BPD, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Lembaga masyarakat desa dan masyarakat desa pada umumnya. Pertimbangan kondisi eksternal di desa seperti satuan kerja wilayah pembangunan dikecamatan.

Selain penyusunan visi juga telah ditetapkan misi-misi yang memuat sesuatu pernyataan yang harus dilaksanakan oleh desa agar tercapainya visi desa tersebut. Visi berada di atas misi. Pernyataan visi kemudian dijabarkan kedalam misi agar dapat di operasionalkan / dikerjakan.

Sebagaimana penyusunan visi, misi pun dalam penyusunannya menggunakan pendekatan partisipatif dan pertimbangan potensi dan kebutuhan Desa Lenggadai Hilir.

Setelah mendapat masukan dari seluruh pemangku kepentingan yang ada di desa, maka visi Desa Lenggadai Hilir adalah :

“ Melayani masyarakat Lenggadai Hilir secara menyeluruh agar terciptanya Pemerintahan Kepenghuluan yang baik dan bersih serta bertanggung jawab demi terciptanya masyarakat yang adil dan sejahtera “.

 

MISI

Misi merupakan pernyataan yang bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat, Pernyataan visi membawa masyarakat Kepenghuluan Lenggadai Hilir untuk mendapat pelayanan yang prima. Misi adalah yang dilaksanakan atau diemban oleh instansi pemerintah sebagai penjabaran dari visi yang telah ditetapkan.

Dengan pernyataan misi diharapkan seluruh masyarakat dan pihak yang berkepentingan dapat mengenal instansi pemerintah dan mengetahui peran dan programnya serta hasil yang diperolah dimasa yang akan datang. Pernyataan isi yang jelas akan memberikan arahan jangka panjang dan stabilitas dalam manajemen dan kepemimpinan Kepenghuluan Lenggadai Hilir Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir. 

Adapun Misi Kepenghuluan Lenggadai  Hilir adalah sebagai berikut :

  1. Demi tercapainya pelayanan yang baik dan transparan untuk masyarakat maka akan direformasi system kerja aparatur kepenghuluan dengan disesuaikan tugas pokok dan fungsinya.
  2. Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) untuk tercapainya kesejahteraan Masyarakat.
  3. Meningkatkan Kualitas Kesehatan.
  4. Meningkatkan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan masyarakat yang bersifat positif seperti kegiatan keagamaan, olahraga, seni dan budaya lain-lain.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)